Pembelajaran Menarik, Memanfaatkan Teknologi VAR dan Aplikasi Canva Siswa-Siswi Kelas 6 SDN JUMPUTREJO Kec. Sudokono Kab. Sidoarjo

SDN JUMPUTREJO

Jul 24, 2024 - 12:13
Jul 24, 2024 - 12:14
 0  5
Pembelajaran Menarik, Memanfaatkan Teknologi VAR dan Aplikasi Canva Siswa-Siswi Kelas 6 SDN JUMPUTREJO Kec. Sudokono Kab. Sidoarjo
Foto: Siswa-siswi kelas 6 menggunakan kacamata VAR

Sidoarjo 24 Juli 2024, pada hari Rabu siswa-siswi kelas 6 SDN Jumputrejo melakukan pembelajaran yang menarik dengan memanfaatkan teknologi VAR dan Canva. Pembelajaran berbasis Virtual Augmented Reality (VAR) dan Canva dalam proses belajar mengajar. di SDN Jumputrejo merupakan inovasi pendidikan yang memanfaatkan teknologi canggih untuk menciptakan pengalaman belajar yang lebih menarik, interaktif, dan mendalam bagi siswa. Teknologi VAR memungkinkan integrasi elemen virtual dan augmentasi dalam proses pembelajaran, sehingga siswa dapat melihat dan berinteraksi dengan objek 3D dan lingkungan virtual yang terkait dengan materi pelajaran.

Untuk memastikan efektivitas penggunaan VAR dalam pembelajaran, salah satu guru di SDN Jumputrejo telah menerima pelatihan khusus dari Millealab bekerjasama dengan Dinas Kominfo dan mendapatkan kacamata VAR pada saat pelatihan. Pelatihan ini mencakup cara mengoperasikan perangkat dan aplikasi VAR yang dipunyai Millealab itu sendiri, serta metode untuk mengintegrasikannya dalam rencana pelajaran harian.

Adapun tujuan pembelajaran diharapkan mampu Meningkatkan Minat dan Motivasi Belajar: Melalui penggunaan teknologi canggih dan alat kreatif, pembelajaran menjadi lebih menarik sehingga siswa lebih termotivasi untuk belajar. Memperdalam Pemahaman Materi: Visualisasi 3D dan pembuatan konten visual membantu siswa memahami konsep abstrak dengan lebih mudah. Mengembangkan Keterampilan Teknologi dan Kreativitas: Siswa belajar menggunakan teknologi modern dan mengembangkan keterampilan kreatif yang berguna di masa depan.

Dan beberapa manfaat pembelajaran bagi siswa-siswi sdn jumputrejo antara lain; Keterlibatan Siswa: Pembelajaran menjadi lebih menarik sehingga siswa lebih aktif dan terlibat dalam proses belajar. Pemahaman Konsep: Siswa dapat memahami konsep yang kompleks dengan lebih baik melalui visualisasi dan interaksi. Pengembangan Keterampilan Teknologi dan Kreativitas: Siswa terbiasa menggunakan teknologi modern dan mengembangkan keterampilan kreatif yang akan bermanfaat di masa depan.

Implementasi pembelajaran berbasis Virtual Augmented Reality dan Canva di SDN Jumputrejo menawarkan cara baru dan inovatif untuk mengajar dan belajar. Dengan teknologi VAR, pembelajaran menjadi lebih interaktif dan mendalam, sementara Canva membantu siswa mengembangkan keterampilan kreatif mereka. Pendekatan ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan belajar yang inspiratif, menarik, dan efektif, yang membantu siswa mencapai hasil belajar yang lebih baik dan mempersiapkan mereka untuk masa depan yang lebih cerah.

Hasil karya siswa-siswi kelas 6 SDN Jumputrejo membuat logo, dengan menggunakan aplikasi Canva.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow

Admin SDN Jumputrejo kami adalah admin SDN Jumputrejo Kecamatan Sukodono Kabupaten Sidoarjo.